Minggu, 17 Juli 2011

Kata Sambutan Murid yg meninggalkan



·         Yang mulia Bapak Pengasuh Pondok Pesantren Ubudiyah Bati-Bati beserta Ibu.
·         Yang Terhormat Bapak Bupati Pemerintah Kabupaten Tanah Laut beserta unsur Muspida
·         Yang Terhormat Bapak Camat Bati-Bati beserta unsur Muspika Kecamatan Bati-Bati.
·         Yang Terhormat Bapak Para Tokoh masyarakat dan undangan yang berhadir pada acara ini.
·         Yang Terhormat Ustadz dan Ustadzah Pondok Pesantren Ubudiyah Bati-Bati.
·         Yang berbahagia santri Alumni Kelas III Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah serta adik-adik kelasku yang berbahagia.
Alhamdulillah wassyukurillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat taufiq hidayah sehingga kita dapat bertatap muka di acara pengukuhan Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Ubudiyah Bati-Bati. Sholawat serta salam kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Juga kepada Shahabat, kerabat, dan tak lupa kepada kita selaku ummatnya yang insya Allah akan selalu taat kepada ajarannya.

Hadirin sekalian yang berbahagia....
Dikesempatan yang baik ini perkenankanlah ulun untuk mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara pengukuhan ini khususnya kepada anggota OSIS dan teman-temanku sekalian.

Hadirin sekalian yang berbahagia....
Dikesempatan ini pula kami ucapkan terima kasih kepada dewan Guru dan orang tua kami, yang telah membimbing dan menuntun kami selama ini, Kami sangat mencintai kalian. Akan kami ingat selalu apa-apa yang telah kalian berikan kepada kami, bukan hanya untuk kami ingat dan kami jadikan pajangan dalam diri kami, tapi kami berupaya untuk menjalankannya. Sungguh kalian adalah panutan yang baik bagi kami. Tidak lupa juga kami haturkan beribu-ribu ampun dan maaf atas kesalahan atau tingkah laku yang telah kami lakukan kepada kalian.

Hadirin sekalian yang berbahagia serta teman-teman dan adik-adikku sekalian
Sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita, “dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan”. Dua tahun lalu kita bertemu di tempat ini, dan ditempat ini pulalah kita berpisah. Inilah takdir manusia yang tak terelakkan. Kita tak bisa melawan waktu. Biarlah waktu itu berlalu seiring dengan linangan air mata kami.Tak terasa 3 tahun sudah kita bersama di pondok Pesantren Ubudiyah ini. Segala apa yang telah kita lalui, merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami lakukan untuk pondok pesantren yang tercinta ini.
Namun, kami semua berpesan kepada adik-adik sekalian, buatlah diri kalian bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara, khususnya bagi pondok pesantren ubudiyah yang tercinta. Sebagaimana sabda Nabi Besar Muhammad SAW


                                                           
Terutama untuk Kakak Santriwati yang terbiasa dengan jilbabnya. Jangan lepas identitas keislaman kalian, sekarang kan banyak jilbab beragam corak dan warna. Pasti kalian akan tetap cantik... wahai calon-calon penghuni syurga. Insya Allah..

Hadirin yang berbahagia dan Kakak-Kakak yang kami sayangi....
Tolong doakan kami yang ditinggalkan ini agar sukses seperti kalian juga, Amien...
Ading akhiri dengan pantun :   

Duhai Selasih janganlah tinggi
Kalaupun tinggi, berdaun jangan
Duhai Alumni janganlah pergi
Kalaupun pergi “Ubudiyah”, lupakan jangan


Kalau puan-puan cerana
Ambil pisau didalam peti
Kalaulah kanda bijaksana
Tengoklah “Ubudiyah” sekali-sekali

Burung irian burung cendrawasih
Cukup sekian dan terima kasih.

ﺜﻢ ﺍﻟﺴﻼﻢﻋﻟﻴﻜﻢ ﻮﺮﺤﻤﺔﷲﻮﺒﺮﻜﺎﺘﻪ

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar